Murid Tertinggi - Kata Pak Yulianto, S.Pd

Posted by On 5:36 PM

Betul sekali apa yang dikatakan seorang guru olahraga Yulianto, S.Pd yang akrab dipanggil siswa dengan panggilan pak Yuli ini. Beliau mengatakan murid tertinggi adalah mamat dengan nama asli Ahmad ..., anak ini sedang mengikuti kegiatan belajar di bangku kelas IX Sembilan B, murid keseluruhan Kelas IX MTs. Roudlotusysyubban Kurang lebih 75 orang, dan mamatlah sosok siswa tertinggi fisiknya. Bahasa jawanya slongkrah-slongkrah. Namun demikian kata guru olah raga, si mamat ini kurang menguasai bola voli maupun lari, seandanya dilatih mungkin saja akan menjadi pelari yang nomor satu karena jangkauan kakinya yang sangat panjang.

Jika mau berlatih voli, mungkin mamat ini juga akan menjadi pemain bola voli handal anti bolong saat nge-blok bola lawan. Namun tidak demikian adanya, mungkin butuh latihan yang giat ya mas mamat.

Prestasi siswa ini tergolong biasa saja, namun kebiasaan yang kurang baik perlu mendapat penanganan khusus dari guru BP Hendri Setiawan, S.Pd. Seperti telat masuk, dan selalu bilang pada guru piket saat ketangkap telat " AMPUN AH PAK". Mungkin maksudnya ampun ah pak itu jangan dihukum karena alasan yang masuk akal. Malum soanya terkadang pergi sekolah jalan kaki. Dan dengan kesabaran sang guru BP Tercinta, berangsur sang mamat mengalami perubahan walau belum signifikan, paling tidak ada prosentase peningkatan.

Sekali lagi, mendidik anak adalah tugas semua orang, baik lingkungan keluarga, masyarakat maupun madrasah. Ketiganya adalah sistem yang harus saling kerja sama untuk mendidik putra putri untuk menjadi generasi yang berpengetahuan luas, berakhlaqul karimah, serta memiliki kepekaan sosial yang sangat tinggi sehingga benar-benar sudah siap terjun dalam masyarakat dikemudian hari.

Terimakasih atas kritik dan saran yang sifatnya membangun semoga ini bisa menjadi motivasi yang luar biasa bagi semua siswa. K10

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »