Ekstra Kurikuler Rebana

Posted by On 9:22 PM

Ekstrakurikuler dengan Nama Hubbus Syafaah yang artinya cinta syafaatnya Kanjeng nabi ini Sudah dimulai pada bulan September 2015. Untuk Peserta gabungan dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Style Rebana yang digarap bergaya AL-Banjari. Rebana AL-banjari ini Lahir diakhir periode abad 20-an. Jenis Rebana ini mulai dikenal Masyarakat di lingkungan MTs. Roudlotusysyubban Tawangrejo Sejak tahun 2001. Jadi sampai sekarang kurang lebih sudah 15 tahun dikenal di MTs. Roudlotusysyubban Tawangrejo.

Pembacaan Maulid

Untuk Maulid yang digunakan adalah Maulid Simthu Dhuror. Maulid ini tergolong baru dibanding Maulid AL-Barjanji, Syaroful Anam dan Lain-lain. Namun Siswa-siswi MTs. Roudlotusysyubban lebih mengenal Maulid Simthu Dhuror.

Pelatih Rebana

Mengenai pelatih rebana ada beberapa pelatih yang kita Rekomendasikan. Yang pertama adalah Ali Zubaidi, S.Pd.I yang membidangi banyak hal, mulai dari dasar ketukan alat rebana, Vokal dan manajemen Rebana. Beliau menjadi andalan utama pelatih di MTs. Roudlotusysyubban. Personil Grup Rebana AL-Ma'aziq Desa Tawangrejo ini telah melahirkan pemain-pemain rebana yang handal. Guru TIK MI Roudlotusysyubban ini juga aktif dalam kegiatan pelatihan Rebana yang ada di sekitar Desa Tawangrejo dan Desa Tawangrejo Sendiri. Termasuk Pelatih Rebana Hujjajun Mabrur. Pelatih Rebana Putri Az-Zahra dan Lain lain disekitar Tawangrejo.Pelatih Kedua adalah Rofiul Wahyudi. Beliau asisten ahli dalam hal ini. Yang akan selalu mendampingi Ali Zuabaidi.

Peralatan Rabana

Peralatan yang dibutuhkan rebana adalah Bass Jedor sebagai pengatur tempo dengan dipasangkan dengan TAM-Tam. kemudian 4 Alat Rebana yang disebut terbang. DItambah 1 tifa untuk selingan Terbang. Kemudian 4 marawis untuk mendukung setiap pergantian permainan alat rebana dari terbang ke Tifa, dari Tifa ke terbang. Asyik.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »